Ini Alasan Kenapa Video Buni tidak Perlu Diputar Dipersidangan Dugaan Penodaan Agama Ahok

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Sidang Kasus Dugaan Penistaan Agama Ke-17

Beritatotokita.info - Keputusan Majelis Hakim  tidak menyertakan video potongan pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diunggah Buni Yani ke media jejaring sosial karena tidak ada berita acara penyitaan terhadap video itu sejak awal perkara Ahok diusut.

"Majelis Hakim berpendapat bahwa dalam berkas asli yang ada di majelis tak ada berita acara penyitaan untuk Buni Yani ini, selain itu juga tidak ada izin penyitaan dari pengadilan," kata hakim Dwiarso dalam persidangan perkara penodaan agama dengan terdakwa Ahok di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Senin 4 April 2017.

Hakim Dwiarso meneruskan memang ada perbedaan antara video pidato Basuki yang diunggah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pidato di Balaikota dan di kantor DPP NasDem semua menyertakan kalimat Ahok yang menggunakan kata ‘pakai’ ketika mengutip Surat Al Maidah 51.

"Berkas di sini ini hanya untuk barang bukti terdakwa. Karena itu tak ada di sini, dan dari semua bukti video maupun flash-disk yang diunggah Pemrpov DKI, semua telah menggunakan kata 'pakai'. Itu sudah menjadi fakta bagi persidangan ini," kata hakim Dwiarso.

Menurut Hakim Dwiarso, Buni Yani ketika mengunggah potongan video itu menghilangkan kata pakai dalam traskipnya, sehingga tidak ada pengaruhnya terhadap perkara yang sedang berlangsung saat ini.  "Jadi tidak ada pengaruhnya kalaupun unggahan Buni Yani itu tak kita putar di sidang," kata hakim Dwiarso.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ini Alasan Kenapa Video Buni tidak Perlu Diputar Dipersidangan Dugaan Penodaan Agama Ahok | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita