Ditegur Jokowi soal Proyek Flyover Tambah Macet, Ini Jawaban Ahok

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Basuki Tjahaja Purnama dan Joko Widodo

Beritatotokita.info - Proses pembangunan jalan layang (flyover) di Pancoran, Jakarta Selatan, dikeluhkan banyak warga jakarta hal ini disebabkan karena tambah memperparah macet lalu lintas. Kemacetan itu tidak hanya di rasakan warga saja namun juga juga dirasakan Presiden Joko Widodo.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mendapat keluhan dari Presiden Jokowi saat bertemu di Musyawarah Rembuk Nasional di Hotel Bidakara, Rabu kemarin.

Menanggapi keluhan Jokowi, Ahok mengingatkan kembali macet yang ada di Jakarta saat ini disebabkan sejumlah proyek yang merupakan hasil ide saat keduanya ketika masih bersama menjalani roda pemerintahan di Jakarta.

"Saya ada melakukan pertemuan dengan Pak Jokowi. Dia mengeluhkan Pancoran yang macet. Aku ingatkan lagi dulu kita yang buat keputusan pak," kata Ahok menirukan ucapan ketika bertemu dengan Jokowi. Hal itu dikemukakan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusa.

Saat proyek itu untuk pertama kalinya dibahas, pihak konsultan sudah memberikan penjelasan bahwa proyek ini akan menimbulkan kemacetan yang jauh lebih parah. Menurut Ahok, dengan mempercepat pengerjaan proyek memungkinkan mengurangi kemacetan tersebut.

"Jika pembangunan berjalan lambat, manfaat flyover tidak akan dirasa, sebab semakin hari jumlah kendaraan semakin meningkat. Mau macet 20 persen dengan bangun pelan, tapi nambah mobil terus sama aja," tegas Ahok.

Meski diprediksi akan terjadi kemacetan, saat itu mereka, lanjut Ahok, tidak sempat memikirkan dampak politik karena kemacetan yang ditimbulkan. Jokowi dan Ahok hanya berpikir bagaimana caranya agar warga Jakarta tidak akan terkena macet yang lebih parah di tahun-tahun berikutnya.

"Kita enggak hitung cost politik. Enggak ada keuntungan politik. Yang penting jalan aja buat perbaikan. LRT, MRT, underpass, biar saja lah Jakarta macet, nanti juga enak," tutup Ahok.





Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ditegur Jokowi soal Proyek Flyover Tambah Macet, Ini Jawaban Ahok | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita