Begini Cara Isi Coolant yang Benar Agar Radiator Awet

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Pengisian Coolant di Radiator

Beritatotokita.info - Masih banyak yang beranggapan bahwa air radiator mobil atau coolant tidak perlu di campurkan dengan air biasa. Pasalnya, air dianggap dapat menimbulkan karat, dan mudah mengendap pada saluran pendingin mobil.

Padahal, air keran atau air tanah tetap dibutuhkan pada sistem pendingin mobil sebagai pengantar panas. Selain itu juga berguna untuk membantu kinerja anti-freeze, yang sifatnya mengurangi titik didih, penguapan, dan karat.

Menurut mekanik diler Mercedes-Benz, Retno, coolant memang harus dicampur dengan air biasa. Hal itu sebenarnya juga telah dicantumkan pada kemasan coolant lengkap dengan prosentase antara coolant dan air.

“Kalau untuk suhu cuaca di Indonesia lebih baik 60 persen coolent, 40 persen air biasa. Karena suhu di Indonesia tidak sedingin di Eropa, jadi gunakan air coolant itu agar tidak membeku sistem pendinginnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini beragam merek air coolant telah tersedia di pasaran. Namun diantaranya ada yang sudah tercampur dengan air biasa, ada juga yang masih murni hanya mengandung anti-freeze saja.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Begini Cara Isi Coolant yang Benar Agar Radiator Awet | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita