Sejarah Hari Ini: Presiden AS Ditembak Usai Rapat Buruh

Sejarah Hari Ini: Presiden AS Ditembak Usai Rapat Buruh

Berita hangat totokita - Tepat pada hari ini tahun 1981, Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan ditembak oleh seorang pria bernama John Hinckley Jr. Ia ditembak saat berada di depan hotel Hilton Washington DC usai menghadiri rapat buruh.

Saat Presiden Ronald Reagan berjalan ke arah limusinnya, Hinckley yang berdiri di antara kerumunan reporter menembak sebanyak enam kali ke arah presiden. Peluru Hinckley mengenai Reagan dan 3 orang di sekelilingnya.

Juru bicara Presiden Amerika Serikat, James Brady juga kena tembakan saat insiden tersebut pada bagian di kepalanya. Agen Secret Service, Timothy McCarthy tertembak di bagian tubuhnya dan polisi distrik Columbia, Thomas Delahaney terkena tembak di sisi leher.

Hinckley langsung diringkus di tempat. Sementara Reagan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan limosinnya. Reagan tertembak di bagian paru-paru kiri. Saat itu, Reagan masih kuat berjalan sendiri masuk ke rumah sakit dan bercanda.

Operasi langsung dilakukan saat itu juga dan berlangsung selama 2 jam. Esoknya ia tetap bekerja di tempat tidur rumah sakit. Pada tanggal 11 April dia kembali ke Gedung Putih. Upaya pembunuhan tersebut membuatnya semakin populer.

Kejadian ini membuat Amerika Serikat belajar dalam pengendalian senjata. Hingga terbitnya UU Brady Bill untuk mengenang korban tewas dalam insiden serangan bersama presiden Amerika Serikat. Pelaku Hinckley dibebaskan pada Juni 1982 karena dinyatakan gila.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar


Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Sejarah Hari Ini: Presiden AS Ditembak Usai Rapat Buruh | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita