Bermain Handphone Saat Penerbangan, Perempuan Ini Bikin Heboh Seisi Pesawat!

Bermain Handphone Saat Penerbangan, Perempuan Ini Bikin Heboh Seisi Pesawat!

Beritatotokita.info - Pihak berwenang Australia mengimbau bahaya penggunaan perangkat elektronik yg berdaya baterai setelah seorang perempuan di Australia menjadi korban.

Dikutip dari BBC, ketika melakukan penerbangan dari Beijing ke Melbourne, Dia tiba-tiba terbangun karena headphone yg dipakai olehnya meledak.

Lalu kemudian, ia mencopot headphone yg digunakan dan mencari tahu sumber ledakan tersebut. Akibat ledakan itu, muka dan tangan perempuan ini mengalami luka-luka.

Penumpang yang tak diketahui namanya tersebut menjelaskan kepada Biro Keselamatan Transportasi Australia jika ketika ledakan terjadi, dia sedang mendengarkan musik. "Saya mengambil headphone dan melemparkannya ke lantai. Di sana terlihat masih ada api kecil," terang dia.

Anggota awak pesawat pun langsung bergegas membantu memadamkan api. Mereka menyiram headphone itu dengan air seember. Pada saat itu, baterai dan penutup plastik telah meleleh dan menempel di bagian lantai pesawat.

"Di sisa perjalanan ada beberapa penumpang mengeluhkan bahwa mereka mencium bau plastik, elektronik, dan rambut yg terbakar," terang Biro Keselamatan Transportasi Australia.

Dalam laporan tersbut juga tak disebutkan apa merek headphone yang meledak itu. Namun, diperkirakan hal ini disebabkan oleh baterai lithium-ion.

Biro Keselamatan Transportasi Australia telah menerbitkan pedoman utk keselamatan perjalanan.
Dalam pedoman tersebut terdapat peringatan bahwa penggunaan produk dgn baterai dapat meningkatkan risiko di dalam penerbangan pesawat.

Beberapa tahun terakhir, ada sejumlah kasus yg disebabkan oleh baterai lithium di beberapa penerbangan pesawat. Tahun lalu, sebuah pesawat batal lepas landas di Sydney, Australia disebabkan sebuah tas di dalam bagasi terbakar. Ternyata, kebakaran tersebut disebabkan oleh baterai lithium yg terbakar.

Selain itu juga, tahun lalu masyarakat dunia digegerkan dengan gagal produksi baterai dalam Samsung Note 7 yang menyebabkan ledakan.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Bermain Handphone Saat Penerbangan, Perempuan Ini Bikin Heboh Seisi Pesawat! | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita