Waspada 3 Racun Berbahaya Dalam Alat Masak Yang Kita Pakai Sehari-hari

Beritatotokita.info, Tanpa sadar dalam keseharian kita salah satunya dalam menggunakan alat untuk memasak ataupun membungkus makanan yang kita gunakan ternyata sangatlah berahaya bagi kesehatan kita. Berikut adalah 3 racun berbahaya yang ada dalam alat masak yang sering kita pakai.

        1.       Logam
Yang pertama adalah racun logam yang ternyata banyak di temukan dalam aluminium foil. Tetapi sangat di sayangkan, karena aluminium foil banyak kita gunakan untuk membungkus makanan dan mamanggang makanan karena dapat membuat makanan matang di bagian dalam dengan keadaan yang masih lembut. Paparan logam aluminium foil bias menyebabkan penyakit yang serius, seperti Parkinson, Alzheimer, dan gangguan otak lainnya.

2       2.       Asam Perfluorooctanoic
Yang kedua adalah Asam Perfluorooctanoic yang banyak di temukan dalam alat masak anti lengket seperti panci dan wajan. Menggunakan alat masak ini akan membuat kadar asam semakin banyak keluar dan menyebabkan gangguan penyakit  infertilitas, kenaikan berat badan yang cepat, dan gangguan konsentrasi pada anak-anak.

3       3.       Politetrafluoroetilen
Yang ketiga adalah Politetrafluoroetilen ini juga di temukan dalam alat masak anti lengket seperti panic dan wajan. Racun ini sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit nyeri sendi, gangguan pencernaan, dan juga gangguan pada tulang. Dan yang sangat berbahaya lagi jika berlebihan dapat menimbulkan sel kanker dalam tubuh.


Itulah beberapa racun berbahaya yang berasal dari alat-alat yang kita gunakan sehari-hari. Untuk menghindarinya adalah dengan mengurangi pemakaiannya dan gantilah dengan alat masak yang lebih aman untuk menjaga kesehatan kita.
Share on Google Plus

About Levita Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Waspada 3 Racun Berbahaya Dalam Alat Masak Yang Kita Pakai Sehari-hari | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita