Tips Memilih Durian Yang Enak

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Tips Memilih Durian

Beritatotokita.info - Hampir sebagian orang asia suka dengan buah yang satu ini iya benar buah durian. Selain wangi nya yang unik, rasanya juga beragam. Dalam pemilihan buah durian tidak serta merta mudah dilakukan, buah durian walau berdaging tebal belum tentu memiliki rasa yang manis, sebaliknya walaupun memiliki tekstur daging tipis belum tentu tidak manis.

Yang tidak paham dalam memilih durian bukan berarti tidak bisa membeli durian, disini kami akan berbagi tips cara memilih durian, salah satunya dari bentuk durian itu sendiri.

“Umumnya durian yang sudah bisa di makan itu durinya tidak padat dan juga jika durian masih mentah akan terlihat duri yang masih runcing-runcing. Cara lain memilih durian yang mateng juga dari bunyi, jika dipukul-pukul suara akan terdengar mendam, ‘buk buk’, kalau suaranya nyaring tanda durian masih belum matang. Durian yang sudah lama biasanya durinya tidak keras,” ungkap pemilik kafe Pohon Durian, saat ditemui di bandung, beberapa saat yang lalu.

Tips lanjutnya, untuk mengetahui durian yang enak lebih disarankan untuk dicicipi. Perlu diingat juga, durian yang tua tidak menjamin durian yang sudah tua tidak menjamin rasanya akan manis, selain durian yang tua, warna pada durian juga tidak bisa menjadi jaminan durian itu manis.

Membeli durian di pinggir jalan, apa lagi yang sudah di kupas kulitnya harus lebih di perhatikan lagi secara seksama, jika memberi durian yang diobral pertama yang harus dilakukan adalah lihat bawahnya, jika sudah pecah maka itu sudah ‘masuk angin’ tanda sudah tidak bagus.

“Menyimpan durian juga harus tempat yang kering, tidak boleh di tempat yang lembab, juga tidak boleh tempat yang terlalu panas, sebab durian pada bagian bawahnya akan terbuka.” Ungkap Andi
Andi kembali menjelaskan jika durian yang sudah masuk angina itu sudah tidak bagus, “beli durian yang di pinggir jalan banyak yang sudah tidak bagus, sebab durian sudah terbuka, sudah masuk angin, kadar alkoholnya juga sudah naik, rasa juga sudah pahit, jadi untuk kesehatan sudah tidak bagus bila di makan sering-sering.

Tips terakhir diberikan oleh untuk para pecinta durian.

“Ada yang bilang buah durian dan buah manggis itu bikin mabuk, sebenarnya enggak, malah menangkal mabuk durian, untuk menangkal mabuk durian, makan dulu beberapa manggis, sebelum makan durian sepuas-puasnya.

Nah, bagi anda yang penggemar buah durian tetapi tidak paham dalam pemilihan durian dan cara konsumsi buah durian, semoga menjadi tips yang bermanfaat.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Tips Memilih Durian Yang Enak | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita