Presiden Jokowi Menerima Undangan Pertemuan Premier New South Wales Di Australia


Beritatotokita.info, Setelah menggelar pertemuan dengan sejumpal pebisnis AustraliaPresiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Premier News South Wales, Gladys Berejiklian di Sydney.

“Saya senang sekali bertemu dengan Premier New South Wales, dan selamat atas pelantikan Yang Mulia sebagai Gubernur New South Wales yang baru,” ucap Presiden Joko Widodo.Pertemuan yang di gelar di Hotel Shangri-la, pada Sabtu sore 24 Febuari 2017.

Mentri Luar Negeri Retno Marsudi juga turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema.

Retno mengatakan New South Wales memiliki arti penting dalam hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia. “Disini terdapat 41.435 WNI yang tinggal di sini dari 68.000 WNI di Australia. Dari segi pelajar ada sekitar 20.000 orang atau separuh lebih yang tinggal di sini,” ujar Retno.

Dari segi perdagangan , hubungan Indonesia-Australia juga memiliki persentase yang cukup signifikan. Oleh karena itu kunjungan kali ini juga di manfaatkan Presiden Jokowi untuk menindaklanjuti kerja sama perdagangan.
Share on Google Plus

About Levita Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Presiden Jokowi Menerima Undangan Pertemuan Premier New South Wales Di Australia | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita