Pemprov DKI Jakarta Menyulap Kali Puri Indah Menjadi Tempat Wisata Air


Beritatotokit.info, Jakarta Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mempunyai rencana untuk membuat Kali Puri Indah di Jalan Puri Indah , Kembang Selatan menjadi salah satu destinasi wisata air Ibu Kota. Di kali ini nantinya warga bias berwisata menjelajahi kali dengan perahu dayung mini, atau sepeda air dengan jangkauan 1 kilometer.

Kepala UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Junjungan Sihombing mengatakan, “Setelah kami survei, keadaan air  yang bersi karena sering di bersihkan dan juga di sekitarnya terdapat banyak macam kuliner dan lahan parkir yang memadai, maka Kali Puri Indah layak untuk di jadikan tempat wisata air dan kuliner.”

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya aberencana akan menebarkan benih ikan untuk kedepannya, agar bias menjelajahi sambil memberi makan ikan di kali. “Ini juga bertujuan untuk menjaga ekosistem,” ujar Junjungan seperti yang di lansir dari Beritajakarta pada Sabtu  18 Febuari 2017.

Menurut Junjungan, untuk merealisasikan rencana ini, pihak kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta.

“Kita targetkan wisata air di Kali Puri Indah akan berjalan dan paling lambat akan di buka pada pertengahan tahun ini,” tandas Junjungan.


Share on Google Plus

About Levita Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pemprov DKI Jakarta Menyulap Kali Puri Indah Menjadi Tempat Wisata Air | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita