Gus Nuril : Banyak Yang Menjual Penggorengan Pada Kasus Ahok, Apa Maksudnya ?

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Ceramah Gus Nuril Dalam Acara Istigosah Kebangsaan Nahdliyin

www.beritatotokita.info - Nuril Arifin Husein biasa akrab disapa Gus Nuril yang juga pemimpin Pesantren Abdurrhman Wahid Soko Tunggal menyesalkan banyaknya provokator yang beredar beberapa hari belakangan ini, menurutnya banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menghasut NU.

“Akhir-akhir ini banyak yang menjual penggorengan, saking cantiknya NU sampai-sampai dianggap tahu bulat digoreng sana goreng sini,” ujar Gus Nuril dalam acara istigosah kebangsaan Nahdliyin yang berlangsung di jalan Talang Nomor 3, Jakarta Pusat.

Gus Nuril berpendapat, provokasi yang merebak akhir-akhir ini setelah munculnya permasalahan antara Gubernur Nonaktif Basuki Tjahya Purnama yang biasa di sapa Ahok dengan ketua Majelis Ulama Indonesia yang juga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma’aruf Amin yang ketika itu Ma’arif Amin menjadi saksi persidangan dengan kasus penistaan Agama yang melibatkan terdakwa Basuki Tjahya Purnama.

"(Masalah ini) digoreng, (banyak orang) mendadak jadi NU. 'Gimana ente ulama dihina, enggak mau bangkit, enggak mau bela?' Kapan ente jadi NU? Pas Gus Mus dihina, enggak ada yang bela," tanya Gus Nuril

Lalu, Gus Nuril mengajak anggota Banser yang ada di Jakarta Selatan  Muhammad Wasroni yang merencanakan akan melakukan aksi di rumah Lembang untuk naik ke panggung bersama Ahok.
Seperti kita ketahui, banser berencana untuk mengunjungi markas tim pemenangan Ahok-Djarot untuk menagih permintaan maaf secara langsung kepada Ma’ruf.

Wasroni menghampiri dan  menyalami Ahok juga beberapa politisi yang sudah berada diatas panggung yaitu Djan Faridz dan Humphrey Djemat, terlihat juga Wasroni mencium tangan Nusron Wahid.

"Padahal (Wasroni), wonge (orangnya) paling baik lho, hanya gara-gara 'penggorengan', mau kerahkan 500 Banser ke Rumah Lembang. Sudah damai ya, enggak jadi penggerudukan, Ahok tenang aja," kata Gus Nuril setelah melihat Ahok dan Wasroni salaman bersama.

Seperti yang ketahui pada persidangan, tim kuasa hukum sempat menanyai Ma’ruf perihal keluarnya pendapat dan sikap keagamaan MUI dengan dugaan memberikan dukungan ke paslon nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, hingga telepon antara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ma’ruf.

Buntut dari permasalahan tersebut beberapa pihak NU mengecam tindakkan Ahok yang dikabarkan akan memproses hukum Ma’ruf.

Namum Ahok membantah hal tersebut, Ahok mengatakan dia hanya akan memproses hukum terhadap saksi pelapor yang di duga memberi keterangan palsu terkait sidang penistaan agama. Saksi yang akan di laporkan adalah Muchsin Al Attas dan Novel bamukmin.


Ahok juga menyampaikan pernyataan tertulis kepada wartawan dan melalui tanyangan video, dalam pernyataan tersebut Ahok meminta maaf telah dianggap memojokkan Ma’ruf saat persidangan kasus penistaan agama.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online



Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Gus Nuril : Banyak Yang Menjual Penggorengan Pada Kasus Ahok, Apa Maksudnya ? | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita