Banding Pelarangan Masuk ke Amerika Ditolak Pengadilan Federal


Banding Trump ditolak Tujuh Negara Yang dilarang boleh kembali Berkunjung

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber


www.beritatotokita.info - Banding yang di lakukan Departermen Kehakiman agar dapat segera diberlakukannya pelarangan masuknya pengunjung dari beberapa Negara dan pengungsi dari berbagai belahan dunia ditolak oleh pengadilan Federal Amerika Serikat.

Keputusan penolakkan tersebut disampaikan pada hari minggu (5/2) waktu Amerika Serikat melalui pengadilan Banding ke-9 yang bertempat di San Fransisco, menanggapi banding yang di ajukan kubu Trump, setelah pengadilan dari tingkat yang lebih rendah sudah menolak kebijakkan dari presiden mengenai hal pelarangan masuk.

Pengadilan malah meminta para penentang keputusan Trump untuk menanggapi keputusan banding pada sabtu malam kemarin, sementara itu Departemen Kehakiman ditunjuk untuk mengirim kembali pada senin sore waktu bagian Amerika Serikat.

Trump mengatakan seorqang hakim federal di Seattle telah meyalahi kewenangannya  dalam pembekuan perintah larangan masuk dari seluruh negeri. Dengan adanya penolakkan banding tersebut, proses hukum atas banding tersebut bisa berlangsung hingga berhari-hari.

Noel Francisco selaku pelaksana tugas jaksa agung berpendapat bahwa seorang presiden mempunyai hak dalam memberi keputusan  siapa yang boleh masuk atau tinggal di Negara Amerika Serikat.

"Kekuasaan untuk mengusir atau melarang imigran adalah kewenangan fundamental yang diberikan Kongres kepada kantor ekskeutif pemerintahan dan secara umum memiliki kekebalan dari kendali hukum," ujarnya.

keputusan menghentikan sementara larangan tersebut dikarenakan untuk menaati keputusan hakim pengadilan negeri, James Robart. Seminggu yang lalu presiden Trump menghentikan pengungsian dan pelarangan imigran dari ke 7 negara muslim bentuk dari kekhawatiran berkembangnya kasus terorisme.

Presiden Trump mengkritik keputusan Hakim Robart yang berasal dari era Presiden Geoge W. Bush.

"Karena larangan ini dicabut oleh seorang hakim, banyak orang jahat dan berbahaya bisa membanjiri negara kita. Keputusan yang mengerikan," kicaunya di Twitter.

Pembatalan visa dari pengunjung Irak, Suriah, Iran, Sudan, Libya, Somalia dan yaman mencapai 60.000 oleh Kementerian Luar Negeri, tetapi pada sabtu kemarin pengunjung dari ke tujuh Negara tersebut boleh kembali mengunjungi Amerika Serikat bila memiliki visa yang sah.


Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online



Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Banding Pelarangan Masuk ke Amerika Ditolak Pengadilan Federal | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita