Ali Sadikin Gubernur Terbaik Yang Pernah di Miliki Warga Jakarta


Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber


beritatotokita.info - Sebuah harapan Presiden Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno, “jadikan Jakarta menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat indonesiadab buatlah kagum seluruh dunia”.

Pesan diatas dijalankan dengan benar-benar oleh Ali Sadikin selama dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta dari tahun 1966-1977.

Ali Sadikin yang akrab di sapa oleh warganya sebagai bang Ali hingga saat ini masih terus dikenang jasa jasanya sebagai Gubernur yang sukses menata Jakarta menjadi lebih baik.

Pada eranya Ali sadikin karena kebijakan kontroversinya hingga banyak mendapat tentangan. gubernur yang tegas, galak dan berani bertindak ketika melihat ada ketidakadilan .

Namun galaknya ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak dihadapkan kepada anaknya, salah satunya Yasser Umarsyah Sadikin. “ ketika saya baru lahir usia ayah sudah 64 tahun”, ungkap anak bungsu Ali Sadikin saat ditemui di Kedai Bang Ali, di bilangan Jakarta.

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber


Yasser si bungsu ini membuka sebuah kedai kopi di daerah Jakarta selatan di jalan jatimurni nomor enam, nama kedai kopi tersebut dibuka di garasi rumah bang Ali.

Yasser mengatakan sosok ayahnya yang tegas saat menjabat Gubernur berbeda dengan ketika dirumah, “ Saya tidak merasakan beliau sebagai sosok gubernur, tetapi lebih kepada sosok kebapakan”.

Pada usia yang tua bang Ali sama sekali tidak galak, namun bang Ali lebih banyak memberi nasihat kepada Yasser sewaktu masih remaja.

“ ayah banyakan memberi nasihat saja, tegur juga pelan-pelan disuruh jangan merokok, jangan macam-macam saja”, ungkap Yasser.

Yasser membuka kedai kopi dengan nama Kedai Bang Ali agar masyarakat bias kembali mengingat kembali sosok seorang Bang ali yang pernah menata Jakarta menjadi yang lebih baik.
Untuk memenuhi nuansa tersebut, banyak foto-foto bang Ali di pajang di sisi tembok’, tidak ketinggalan buku buku biografi tentang bang Ali.

Sambil mengenang bang Ali, pengunjung juga bias memesan kopi bekualitas. Harga yang ditawarkan untuk secangkir kopi cappuccino 20 ribu saja, selain minum, di Kedai Bang Ali juga menawarkan nasi uduk yang di bandrol 15 ribu.

“semoga tamu yang datang berkunjung mendapat kepuasan sendiri dan lebih mengenal sosok bang Ali”. Kata Yasser


Sosok gubernur yang tegas dan membenci ketidakadilan ini harus menghadap sang Ilahi pada usianya yang menginjak 82 tahun. Bang Ali meninggal akibat komplikasi yang di deritanya. Seorang Ali Sadikin yang hingga saat ini masih terus diharapkan ada pada kepemimpinan untuk jakarta



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ali Sadikin Gubernur Terbaik Yang Pernah di Miliki Warga Jakarta | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita