AC mobil Lawas Wajib Rutin Perawatan, Kenapa? Ini Alasannya

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber


www.beritatotokita.info - Air conditioner (AC) atau pendingin udara sudah menjadi kewajiban disetiap mobil, karena salah satu komponen yang memberi kenyamanan pada pengendara maupun penumpang dikala matahari sedang teriknya.

Tetapi dengan pemakaian rutin pendingin udara ini dapat menjadi tidak dingin, apalagi mobil yang sudah tua akan mengalami hal ini. Menurut pemilik bengkel Pondok Bambu AC, Ahmad Hidayat, untuk perawatan air conditioner pada mobil tua lebih memerlukan ekstra rutin di banding mobil yang masih baru.

“Semestinya harus lebih rutin untuk perawatannya, sebab mobil-mobil lama jarang ada yang menggunakan filter AC, jadi lebih membutuhkan perawatan lebih karena susah membersihkannya,” ucap Hidayat.

Ia juga menuturkan, kalau mobil lawas lebih baik perawatannya dilakukan sekali dalam enam bulan. Pengecekkan itu meliputi Freon, pulley nya apakah masih layak atau tidak.

Hidayat juga menjelaskan permasalahan penyejuk udara pada mobil-mobil tua umumnya lebih sering bermasalah pada selang pendinginnya karena umur pemakaian, tidak hanya itu, kasus lainnya ada kopling magnet yang habis karena terkikis dan terakhir bocor pada evaporator AC. Jika ada yang mengalami penyakit serupa sebaiknya melakukan pengecekkan keseluruhan, sebab komponen-komponen penyejuk udara ini saling berkaitan satu sama lain. Jadi alangkah baiknya bila rusak diganti seluruhnya.


Untuk kocek yang harus dirogoh berbeda-beda dari yang paling murah 150 ribu rupiah sampai satu juta rupiah. Tergantung barang apa yang di harus diganti. Jika untuk pengisian freon single blow 150 ribu, untuk yang double blow 200 ribu, untuk pegantian filter biasanya 200 ribu, itu untuk yang model baru.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

AC mobil Lawas Wajib Rutin Perawatan, Kenapa? Ini Alasannya | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita