5 Makanan Yang Akan Membuat Anda Susah Tidur

5 Makanan Yang Akan Membuat Anda Susah Tidur

Beritatotokita.info : Makanan  yang kita makan dapat berdampak baik atau buru terhadap kesehatan. Namun, makanan tinggi karbohidrat kerap menjadi pemicu masalah insomnia. Insomnia atau sulit tidur adalah gangguan umum yang sering dialami banyak orang akhir-akhir ini.

Pada dasarnya, manusia membutuhkan minimal 8 jam tidur sehari untuk tetap fit. Berikut adalah makanan yang bisa membuat anda sulit tidur.

1. Kafein
Makanan tinggi kafein menjadi bagian dari makanan sehari-hari yang kerap kita konsumsi. Teh, kopi, cokelat dan minuman energi merupakan pembawa kafein. Ingat, kafein baik dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Konsumsi kafein berlebihan dapat memicu gangguan tidur, terutama insomnia.

2. Alkohol
Alkohol dapat menyebabkan masalah dehidrasi yang mengarah pada terganggunya hormon serotonin, yang mengakibatkan sulit tidur.

3. Makanan tinggi protein
Makanan kaya protein, terutama daging merah, sangat sulit untuk dicerna. Makanan ini dapat menyebabkan masalah tidur dengan menghambat produksi serotonin yang membuat Anda terjaga sepanjang malam.

4. Makanan pemicu gas
Makanan yang dapat memproduksi gas di perut dan sakit maag membuat tidur Anda tidak nyaman. Maka, hindari konsumsi berlebihan makanan yang dapat memproduksi gas seperti kacang polong, kacang-kacangan dan brokoli.

5. Makanan cepat saji
Makanan jenis ini tidak diragukan lagi memiliki potensi sebagai pemicu insomnia. Selain tinggi lemak, makanan cepat saji juga kaya akan bumbu, yang membuat perut terasa tidak enak saat malam. Inilah yang pada akhirnya menyebabkan insomnia.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

5 Makanan Yang Akan Membuat Anda Susah Tidur | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita