Sekretaris Jenderal FPI jadi saksi di sidang Ahok


Sekretaris Jenderal FPI jadi saksi di sidang Ahok

Berita Totokita - Novel,Sekretaris Jendral FPI Jakarta menjadi saksi di sidang pertama kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta (non-aktif),Basuki Tjahja Purnama atau yang sering di sapa Ahok.

disampaikan oleh tim advokasi dari MUI,Dedi suhardadi di gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 3 January 2017.

"Saksi pertama yang di hadirkan adalah Habib Novel,Sekretaris Jendral FPI Jakrata,Pas saya keluar, Habib Novel masih bersaksi di persidangan," ucap Dedi.

Dedi mengatakan, pertanyaan salah satu hakim adalah dari mana Novel tahu tentang peristiwa dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok. Novel, kata Dedi, menyatakan pertama tahu lewat pesan singkat dari jemaahnya.

Dedi menyatakan, Novel ditanyakan juga hal mana yang dianggap menistakan agama. Menurut Dedi, saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum ada lima, bukan enam. Karena salah satu saksi ada yang meninggal dunia.

"Saksi Nandi itu sudah meninggal dunia tanggal 7 Desember," ucap Dedi.

Kondisi sidang menurutnya bersifat terbuka. Hanya saja, lanjut Dedi, majelis hakim melarang wartawan  untuk meliput segala aktifitas yang berlangsung di dalam Gedung.

Hingga saat ini, akses menuju lokasi sidang belum dibuka oleh polisi. Hanya orang orang yang mengenakan name tag yang boleh memasuki ruang sidang.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan pelaksanaan demonstrasi hanya akan diperbolehkan di bagian depan Gedung Kementan. Pihaknya juga telah mengatur pihak-pihak yang akan melakukan demonstrasi, termasuk orang-orang yang akan diperbolehkan masuk ke dalam ruang sidang.

"Hanya reporter dan tulis yang boleh masuk, kameramen diminta keluar. Tapi sebenarnya kalau tidak salah, dari awal hakim sudah bilang untuk pemeriksaan saksi kan tidak boleh di liput secara langsung," ujar Dedi.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Share on Google Plus

About vivi tannada

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Sekretaris Jenderal FPI jadi saksi di sidang Ahok | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita