Polisi Cek Kebenaran Foto Bendera RI Bertuliskan Arab Dibawa Ormas



Beritatotokita.info - Sebuah foto bendera merah-putih bertulisan Arab yang dibawa oleh anggota ormas beredar viral di media sosial. Polisi akan mengecek kebenaran foto tersebut.

"Sedang kita cek kebenarannya. Belum ada (informasi dari Polres Jakarta Selatan)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Argo mengatakan pihaknya masih menelusuri kejadian tersebut. "Kita harus lihat dulu kejadiannya, benar ada kejadiannya atau tidak," imbuh Argo.

Foto tersebut beredar viral di medsos. Seorang netizen bernama Judith mengatakan itu terjadi di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sebelum sidang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan).

Dalam foto tersebut, seorang anggota ormas yang mengenakan sorban putih dan jaket hitam membawa bendera merah-putih tersebut di belakang motornya. Bendera RI tersebut tampak berbeda karena ada lafaz 'laa Illaha Illallah' serta gambar pedang di bawahnya.

Menurut Argo, jika benar terjadi, itu termasuk penghinaan terhadap lambang negara dan bisa diproses secara hukum. "Bisa (masuk penghinaan terhadap lambang negara)," imbuh Argo.

Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya masih akan menyelidiki terlebih dahulu keaslian foto tersebut. "Tapi kita cek dulu gambar itu asli atau tidak. Kita juga belum tahu kapan kejadiannya dan belum tahu di mananya," sambungnya.

Untuk mengetahui keaslian foto tersebut, sambung Argo, pihaknya perlu meminta keterangan ahli. "Kita perlu saksi ahli untuk mengecek keasliannya, kalau saya kan bukan ahlinya," tandas Argo.




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Polisi Cek Kebenaran Foto Bendera RI Bertuliskan Arab Dibawa Ormas | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita