INILAH WAJAH BARU KALIJODO " Dari Tempat Bisnis Prostitusi Dirubah Menjadi Tempat Rekreasi Yang Nyaman Dan Sehat. "


Beritatotokita.com , Jakarta - Tak ada lagi puing bekas reruntuhan bangunan bekas pelacuran di Kalijodo, Jakarta Utara. Sejak digusur pada akhir Februari lalu, pemerintah telah membersihkan dan membereskan kawasan seluas 4 hektare itu.

Lebar Jalan Kepanduan II, yang membelah kompleks prostitusi tersebut, dari semula 4 meter kini menjadi 8 meter sepanjang 700 meter. Pemerintah sedang bersiap membangun taman ramah anak dan ruang terbuka hijau. Pembangunannya dimulai pada akhir Mei dan selesai akhir tahun ini, kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota.

Ahok mengatakan Kalijodo akan menjadi kawasan multifungsi. Taman itu bakal dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti area joging, arena bermain anak, skate park, dan jalur sepeda. Ia berharap sederet sarana tersebut bisa membuat Kalijodo menjadi tujuan wisata baru orang Jakarta, seperti pada 1950-an yang menjadi tempat nongkrong anak muda mencari jodoh.'

Anggaran pembangunannya, kata Ahok , berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan properti Sinar Mas Land. Ia memperkirakan nilainya berkisar Rp 50-60 miliar. Tak hanya menggelontorkan uang, Basuki juga meminta Sinar Mas merevitalisasi Kali Krendang di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Ahok ingin Kali Krendang, yang berjarak 2,8 kilometer dari Kalijodo, kembali bersih. Air kali itu kini hitam dan bau. Supaya orang bisa main air di sana, ujarnya.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

INILAH WAJAH BARU KALIJODO " Dari Tempat Bisnis Prostitusi Dirubah Menjadi Tempat Rekreasi Yang Nyaman Dan Sehat. " | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita