Akibat Gempa berkekuatan 5,6 SR



Lima bangunan sekolah rusak di Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Karo disebabkan gempa berkekuatan getaran 5,6 pada Skala Richter yang berpusat di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin malam.
Dinding sekolah ambruk, runtuh, dan rata dengan tanah.
Selain sekolah, terdata juga 77 rumah dan perkantoran rusak ringan dan ada juga yang rusak berat.
Dinding ruang kelas khusus belajar agama Sekolah Dasar (SD) 046417 Desa Naman, Namanteran, Kabupaten Karo tampak runtuh, Selasa (17/1). Akibatnya, aktivitas belajar-mengajar di sekolah tersebut terhenti.Hanya 20 siswa yang datang ke sekolah dari 250 pelajar yang terdaftar . Bahkan, puluhan siswa tidak berani masuk ke ruang kelas.
"Dinding ruang kelas agama tumbang, karena gempa. Kemudian, kami tunggu sampai pukul 10.00 WIB cuma 20 siswa yang datang. Mereka yang datang, juga tidak  berani masuk ke ruang kelas," ucap Emiros Br Munthe, guru agama di SDN 046417, Desa Naman, Kecamatan Namanteran, Karo, Selasa (17/1) petang.
Emiros mengaku sempat mengajak murid, namun ternyata sebagian dari mereka masih trauma oleh getaran gempa bumi yang sangat terasa.
"Kenapa kalian tidak masuk ke ruang kelas anakku. Jawabnya mereka masih takut. Semua menangis, kemarin malam.Semua anak-anak menjerit -jerit. Bahkan kami yang dewasa menangis, pikir kami gunung mengamuk. Kaki saya sampai kaku tidak mampu untuk berjalan," ucap Emiros.Dia menyampaikan kondisi ini hanya berlangsung sehari. Rencananya aktivitas belajar-mengajar sudah berjalan normal hari ini, Rabu (18/1)




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Akibat Gempa berkekuatan 5,6 SR | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita