Pemuda Muslim Membantu Pengamanan Ibadah Natal

Indahnya Toleransi Beragama di Ambon
Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Toleransi Beragama

www.beritatotokita.info
- Toleransi beragama ditunjukan di kota Ambon, ratusan pemuda Muslim berbagai organisasi masyarakat menunjukan inisiatifnya dalam membantu polisi yang sedang bertugas mengamankan ibadah perayaan hari Natal.

Seperti yang diberitakan, para pemuda Muslim ini tidak hanya ikut mengamankan acara prosesi ibadah Natal, namun juga ikut mengatur lalu lintas yang di lalui para pemeluk agama Kristen yang akan menjalankan  ibadahnya.

Yang cukup menarik perhatian adalah para pemuda Muslim ini ikut membantu pengamanan jalannnya ibadah Natal menggunakan pakaian baju koko dan kopiah.

Gereja yang mendapat bantuan pengaman dari pemuda Muslim ini tidak hanya pada satu titik saja. Ada beberapa titik pengaman yang dilakukan oleh kelompok ormas ini meliputi Gereja Marantha di Jalan Pattimura, gereja Silo di kawasan Tugu Trikora, Gereja Rehoboth, dan Gereja Katedral.

Menurut pantauan, pemuda muslim yang ikut membantu pengamanan pada sejumlah Gereja  berasal dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) Maluku, dan pemuda Anshor.

Zulkifli Lestaluhu selaku ketua badan Komunikasi Pemuda Remaja masjid (BKPRMI) Maluku menyampaikan nahwa pihaknya mengerahkan 50 anggota pemuda masjid dalam pengamanan pada sejumlah titik gereja di Ambon.

“50 anggota kami tempatkan di beberapa titik di sejumlah Gereja tidak hanya di sini” kata Zulkifli saat ditemui di gereja Silo.

Zulkifli juga mengungkapkan bahwa pengamanan ibadah Natal berlangsung bukan tahun ini saja, namun sudah berlangsung sejak 2010 dilakukan oleh BKPRMI.

“toleransi ini sudah bertahun-tahun kami lakukan, ini sudah merupakan tahun ke enam yang dilakukan, sudah menjadi tradisi kami menunjukan toleransi beragama yang sesungguhnya, tujuannya agar menunjukkan toleransi beragama di Makuku ini sangatlah indah” tutup Zulkifli

Di lain pihak ketua GPI Maluku Achmad Ohorella menyampaikan, pihaknya juga ikut andil dalam pengamanan ibadah Natal pada setiap gereja demi menjaga kenyaman  dan kedamaian.

“GPI ikut memposisikan 30 anggota nya untuk disebar di beberapa gereja. Hal ini kami lakukan agar bisa menunjukan kepada bangsa Indonesia bahwa Maluku sangat menjunjung tinggi indahnya kebersamaan dalam toleransi beragama” tutupnya.

Salah satu umat yang akan menjalankan ibadah Natal di di gereja Marantha yang di minta pendapatnya, Maria mengaku terharu atas keikutsertaannya dalam pengamanan di beberapa gereja yang di lakukan oleh pemuda Muslim di kota Ambon ini.


“saya sangat bangga sekaligus terharu apa atas partisipasi mereka dalam membantu pengamanan di sejumlah gereja, katanya.

Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pemuda Muslim Membantu Pengamanan Ibadah Natal | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita