Hati-Hati kalau Beli Es Teh di Monas, Karena Menggunakan Tetesan Air Kereta

Hati-Hati kalau Beli Es Teh di Monas, Karena Menggunakan Tetesan Air Kereta

Beritatotokita.info : Siapa sih yang nggak suka minum es teh segar? Tentu semua orang juga pasti menyukainya bukan? Apalagi saat hawa sedang panas-panasnya begitu, es teh segar memang kebanyakan menjadi pilihan favorit masyarakat saat bepergian ke tempat wisata.

Selain lebih mudah didapatkan, harganya sendiri memang jauh lebih murah dari jenis minuman lainnya kan. Makanya kalau memang suka membeli minuman di luar, jelas kamu harus lebih hati-hati sekarang.

Sebab seperti yang kamu tahu sebelumnya, tak semua pedagang jujur dalam menjajakan makanan atau minumannya. Ada saja oknum pedagang yang masih berbuat curang agar meraup keuntungan sebanyak-banyaknya seperti yang dilakukan oleh beberapa pedagang di ibukota, terutama kawasan Monas. Di mana, akhir-akhir ini para pelakunya ditindak oleh Satpol PP Jakarta pusat.

Ih, curang gimana sih? Apa mereka mencampur air mentah ke dalam minuman yang ia jual?
Wah, kalau kasus yang satu ini jelas nggak tanggung-tanggung deh. Sebab yang dicampur bukan lagi air mentah saja lho, tapi air itu mereka dapatkan dari menampung air tetesan rel kereta api di sekitar Masjid Istiqlal.

Terbongkarnya perbuatan curang yang biasanya dilakukan oleh oknum pedagang kaki lima itu karena adanya laporan dari masyarakat sekitar yang juga kerap melihat mereka menampung air tak layak konsumsi itu. Apalagi air tetesan rel kereta api itu sendiri juga termasuk air limbah lho. Makanya ketika para oknum itu dibuntuti dan ditangkap oleh Satpol PP, mereka pun sudah tak bisa berkelit lagi.

"Dia sempat bilang bukan punya saya pak," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat, Iyan Sophian Hadi.

"Kita bilang, kalau enggak ada apa-apa, lo cicipun, mau enggak? Tapi dia enggak mau. Logikanya kalau bersih pasti dia mau," tambahnya.

Saat dimintai keterangan petugas, pedagang tersebut mengaku sudah beberapa bulan berdagang es teh air limbah. Iyan yang geram dengan tindakan nakal para oknum PKL itu berjanji akan menertibkan pedagang nakal yang membahayakan seperti ini.

"Jadi memang kaya gini ini udah dicurigai anak-anak, soalnya dagangannya enggak habis-habis. Makanya diikuti ke arah Jl Veteran, eh benar, di dekat tiang rel kereta ada paralon, naik airnya ditampung dari sana," bebernya.

Waduh, kalau seperti ini memang lebih baik bawa air minum sendiri dari rumah ya? Bagaimana menurutmu?

REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Hati-Hati kalau Beli Es Teh di Monas, Karena Menggunakan Tetesan Air Kereta | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita