Cak Nun : IImu Islam Sebatas Kulit Saja Sudah Sombong

Cak Nun heran Baru Mengerti Islam Sedikit Sudah Sombong
Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Cak nun di Brussel

www.beritatotokita.info - Budayawan dan juga Intelektual, Muhammad Ainun Nadjib berpendapat kebingungan sedang di alami oleh masyarakat muslim Indonesia karena menghadapi masalah terkini, sebab adanya tanda-tanda penyempitan arti ajaran Islam sebenarnya.

Ainun Nadjib berpendapat, masyarakat Indonesia saat ini cenderung menghakimi agama lain, dan juga umat muslim cenderung memahaminya secara dangkal.

Hal ini bisa dilihat setelah pasca aksi damai 212 yang lalu, sebab sudah nya indikasi pemecahan antara mereka yang ikut aksi dengan mereka yang tidak ikut dalam aksi 212. Mereka yang mengikuti aksi justru berpendapat bahwa yang tidak mengikuti dianggap bukan muslim dan masuk dalam kelompok nasionalis, sebab yang nasionalis bukanlah muslim.

“ada pandangan antara ‘kami atau dia’ kalau tidak sesuai maka mereka adalah musuh, ucap Ainun Nadjib yang akrab di panggil cak nun saat mengahadiri diskusi kebudayaan untuk memeriahkan Maulid Muhammad SWA di Brussel.

Lanjutnya, sikap seperti itu justru akan membuat Islam menjadi buruk dan terkesan brutal di mata Internasional, menurut Cak Nun harusnya Islam adalah tenaga pada pikiran dan cahaya dihati, terlebih jika benar benar diterapkan maka Islam dengan makna yang Rahmatan lil Alamin akan tercapai.

Cak Nun juga mengatakan seringkali pemahaman pada isi didalamnya sering kali dilupakan. Bahkan lebih tragisnya orang sudah terlihat sombong hanya pemahaman sebatas kulit saja. Cak Nun melanjutkan, masyarakat internasional hingga saat ini melihat kurang pas karena Islam sendiri belum menampilkan Islam Indonesia yang sesungguhnya.

Islam utuh yang sesungguhnya belum sempat berlanjut sebab wali Sembilan tidak berlanjut dan sudah keburu terjadi selisih pendapat politik yang pada akhirnya memecahkan menjadi masing masing kelompok masyarakat muslim Indonesia. Bahkan terjadi pemahaman yang sekedar budaya, masyarakat juga cenderung mengikuti ajaran Islam secara monoton.

Setidaknya sebagian masyarakat muslim memahai bahwa Islam ada bersamaan dengan Nabi Muhammad, yang benar tidaklah seperti itu, yang sebenarnya adalah Islam ada sejak Allah menciptakan alam semesta. Cak Nun juga memtik sebuah surat Al Maidah ayat 54 yang mana pada isi pada terjemahannya dianggap kurang pas di terjemahkan di ayat tersebut sebagai berlaku adil lah kepada kaum muslimin dan bersikaplah keras terhadap umat lain.

Cak Nun Berpendapat yang tepat adalah “bersikaplah adil kepada kaum muslimin dan bersikap sayang dan pemaaf atau aziz kepada umat lain.

Terkait kunjungannya Cak Nun ke tiga negara di benua eropa ini dalam rangka persiapan Cak Nun dan Kiai Kanjeng dalam ikut memeriahkan festival Europalia yang mana Indonesia sebagai Partner country pada tahub 2017.

Namun hal yang disayangkan, rencana Novia Kolopaking yang juga seorang penyanyi akan ikut tampil menyanyi akhirnya harus batal karena terbatasnya waktu.


Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? 
Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! 
  Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Cak Nun : IImu Islam Sebatas Kulit Saja Sudah Sombong | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita