NTB Yakin Capai Target 3 Juta Wisatawan

NTB Yakin Capai Target 3 Juta Wisatawan



Beritatotokita.infoMATARAM, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan 3 juta kunjungan wisatawan pada 2016. Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin optimistis target tersebut tercapai. 

Amin juga mengatakan, NTB yang dianugerahi kekayaan budaya dan keindahan alam yang tak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Beragam objek wisata mulai dari laut, gunung, dan wisata budaya tersedia di NTB

"Insya Allah target 3 juta wisatawan bisa tercapai," ujarnya dalam acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TGG) Nasional XVIII 2016 di Lapangan Bumi Gora, Kota Mataram, Selasa (22/11) malam.

Amin juga menambahkan, keyakinan pencapaian tiga juta kunjungan wisatawan tak lepas dari seringnya NTB, terutama Lombok menggelar acara baik skala nasional hingga internasional pada tahun ini. Dia tak memungkiri, keberhasilan Lombok meraih juara dalam World Halal Tourism Award tahun lalu berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan ke Pulau Seribu Masjid tersebut  

"Sektor wisata diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan di Nusa Tenggara Barat," lanjutnya. 

Amin mengatakan, masih banyak lokasi wisata di NTB yang belum dikenal dan dikunjungi masyarakat.  Kebanyakan masyarakat hanya mengenal dua pulau besar yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa di NTB. Padahal, masih ada 278 pulau-pulau kecil yang disebut Gili.

"Gili-gili ini ada yang sudah berpenghuni dan ada yang belum, ada yang sudah dijadikan sebagai tempat wisata seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan ada juga yang belum," ungkapnya. Dia juga berharap, pameran TTG XVIII membawa inspirasi bagi masyarakat. NTB, khususnya generasi muda untuk meningkatkan kreativitas dan inovasinya.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

NTB Yakin Capai Target 3 Juta Wisatawan | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita