Buset Dah!!! Uda Kena Tangkap, Pencuri ini Malah Acungkan Jempol

Buset Dah!!! Uda Kena Tangkap, Pencuri ini Malah Acungkan Jempol

Beritatotokita.infoMengacungkan jempol tangan kanan saat hendak digiring ke sel tahanan, Muhammad Teguh Samudra ini sama sekali tidak merasa bersalah. Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) ini, mungkin belum membayangkan pengapnya berada di balik jeruji besi, Sabtu siang tadi (26/11). 

Remaja 19 tahun ini ditangkap karena kedapatan mencuri sepeda motor milik korbannya, Ahmad Sanuwani pada Jumat kemarin (25/11). Pengakuan korban kepada polisi, pagi itu ia ke Ruko Gold Hill Blok A, Sei Panas untuk bekerja. Warga Perum Bida Asri II ini memarkir sepeda motornya di parkiran. "Korban tidak mengunci stang sepeda motornya," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, Sabtu (26/11). 

Sekitar pukul 10.00 WIB, Dia baru mendapat kabar dari temannya jika sepeda motornya telah hilang. Dia pun terperanjat dan langsung menuju parkiran untuk memastikan sendiri. Tidak lama setelah itu, Dia pun mendapat kabar jika pelaku dan pencuri sepeda motor merek APP KTM TM100-18 dengan nomor polisi BP 4008 DK miliknya, sudah diamankam di Pos Polisi Simpang Bank BNI, Sei Panas. 

Informasinya, saat pelaku membobol kunci kontak sepeda motor warna warna perak biru tersebut, pelaku kepergok warga. Warga pun mengejar pelaku dan akhirnya bisa diamankan. Beruntung pelaku tidak menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku langsung diserahkan ke Polsek Batam Kota. 

Pelaku mengaku jika ia baru pertama kali melakukan aksi ini. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Ia terancam hukuman tujuh tahun penjara. "Kita masih melakukan pengembangan. Untuk barang bukti, kita mengamankan satu unit sepeda motor hasil curian serta STNK-nya," jelas Arwin. 

Arwin juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada menjaga berang-barang pribadinya. "Jika memarkir sepeda motor, sebaiknya diparkir ditempat yang aman. Pasang kunci ganda," ajaknya. 


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Buset Dah!!! Uda Kena Tangkap, Pencuri ini Malah Acungkan Jempol | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita