202 Bintara Polda Sumut Jadi Perwira

202 Bintara Polda Sumut Jadi Perwira


Beritatotokita.infoMedan, Sebanyak 202 personel polisi mengikuti peralihan golongan dari Bintara ke Perwira Polri untuk TA 2016 di Lapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Sampali Polda Sumut, Senin siang tadi (21/11/2016).

Ke-202 personel tersebut dilantik setelah lulus dari hasil seleksi pendidikan selama 1 bulan. Para personel ini pun sah menyandang pangkat Inspektur Dua Polisi (IPDA), naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya, Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU).

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Adhi Prawoto, yang ditunjuk sebagai inspektur upacara (Irup) membacakan amanat dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri mengatakan, peralihan golongan ini merupakan momentum yang penting sebagai pertanda dimulainya program pendidikan dan pelatihan alih golongan.

“Peralihan golongan dilakukan secara serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan 28 SPN Polda di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta didik sebanyak 4.000 orang, yang berlangsung selama 1 bulan,” ujar Adhi Prawoto.

Atas nama pimpinan, jenderal bintang satu tersebut mengucapkan selamat datang di Lembaga Pendidikan Polri kepada seluruh peserta didik yang mengikuti proses pendidikan dan pelatihan untuk menjadi Perwira Polri.

“Kalian harus mahir, terpuji, patuh hukum, unggul bersikap dan berprilaku, serta memiliki etika sebagai calon Perwira Polri yang dibanggakan,” harapnya.

Dikatakan Adhi, dengan semangat revolusi Lemdiklat Polri membentuk Inspektur Polisi Alih Golongan yang Profesional, Modern dan Terpecaya, diharapkan para calon Perwira sekalian harus dapat mengimplementasikan revolusi mental, meningkatkan kemampuan perorangan dan kesatuan menjadi Polisi yang Promoter serta dapat memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat.

“Saya berharap para peserta didik mampu mencapai standar kompetensi yang telah ditentukan oleh lembaga, serta dapat mengimplementasikan seluruh materi yang diterima dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tegasnya.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

202 Bintara Polda Sumut Jadi Perwira | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita