GAWAT! 40 Ribu Warga Brebes Dipastikan Kehilangan Hak Suara di Pilkada 2017

GAWAT! 40 Ribu Warga Brebes Dipastikan Kehilangan Hak Suara di Pilkada 2017

Beritatotokita - GAWAT! 40 Ribu Warga Brebes Dipastikan Kehilangan Hak Suara di Pilkada 2017

Beritatotokita, BREBES - Puluhan ribu masyarakat dijamin tak dapat berpartisipasi untuk memakai hak suaranya di Pilkada Brebes Februari 2017 mendatang.

Warga yg terancam kehilangan hak suara itu adalah Tenaga kerja Indonesia (TKI). \

Berdasarkan data yg direkap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, ada sekitar 40 ribu penduduk Brebes yg jadi TKI.

Para TKI yg ada di sejumlah negeri tersebut biasanya kontraknya berumur dua tahun.

Sehingga bersamaan dengan dilaksanakannya pilkada mereka tak dapat izin pulang untuk menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menyebut KPU tak menyediakan Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk TKI di luar negeri.

"KPU tak bisa menggapai pemilih TKI di luar negeri dikarenakan tak menyediakan TPS di luar negeri, ucapnya, pekan (16/10/2016).

Kondisi tersebut tidak sama saat pemilihan presiden beberapa waktu dulu. waktu pemilihan presiden, TPS disediakan untuk para warga Indonesia di luar negeri, baik TKI ataupun masyarakat yg sedang mengambil studi.

Meskipun begitu, pihaknya bakal menjalankan pemasyarakatan dan meminta sejumlah TKI agar bisa pulang saat Pilkada Brebes 15 Februari 2017 akan datang lewat media sosial.

Selain berada di luar negara, ada sekitar 25 persen penduduk Brebes yang berada di luar kampung halaman atau sedang merantau. Pihaknya mengaku sedang melaksanakan sosialisasi pilkada kepada perantauan dengan mengunjungi kota besar ataupun lewat media sosial.

KPU Brebes menargetkan tingkat partisipasi warga bisa mencapai 77 %. Target itu meningkat dari target Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dulu yg cuma lebih kurang 60 persen.

"Media sosial jadi fasilitas yg efektif, guna melakukan dan dan berharap tingkat partisipasi pemilih meningkat," tambahnya.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

GAWAT! 40 Ribu Warga Brebes Dipastikan Kehilangan Hak Suara di Pilkada 2017 | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita