Pencurian 30 Tabung LPG Oleh Pasangan Kumpul Kebo Yang Kepepet Duit

Beritatotokita - Pencurian 30 Tabung LPG Oleh Pasangan Kumpul Kebo Yang Kepepet Duit

Beritatotokita, BLITAR - Biarpun usianya masih di bawah usia, tetapi cinta mereka sudah membutakan mata hatinya. Tidak peduli melakukan pencurian sekalipun, mereka nekat melakukannya.

Alasannya, mereka mengaku sedang kepepet duit utk makan & membayar duit kos.

Lantaran, si laki-lakinya masihlah pengangguran, sedang si perempuannya kabur dari rumah neneknya maka dikoskan oleh pacarnya.

Akibat tindakannya itu, saat ini sepasang kekasih yg sedang dimabuk asmara itu meringkuk di Polres Blitar, sesudah dibekuk Pegawai, Rabu (21/9/2016) pagi.

Waktu diringkus, keduanya sedang asyik bermain play station (PS), di Kecamatan Gandusari.

Mereka merupakan Ddp (17), & Lm (17), keduanya penduduk Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kab Blitar.

"Saat diringkus tadi (tempo hari), mereka kayaknya sudah paham dgn kesalahannya dan menurut saja," kata AKBP Slamet Waluya, Kapolres Blitar, Rabu (21/9/2016).

Pencurian sendiri berlangsung pada dini hri atau pada 20 Agustus 2016 lalu. Mereka membobol toko milik Gunanto (50), masyarakat Desa/Kecamatan Gandusari.

Dari toko korban, tersangka melakukan pencurian 30 tabung LPG, Pertramak dalam jurigen jumlahnya 10 liter, & duit Rp 300 ribu.

Modusnya, mereka beraksi berdua pada dini hari.
Caranya, si laki-lakinya,Ddp mencongkel jendela toko, sedang yg wanita, Lm, berjaga-jaga di depan toko.

"Saat si cowok mengeluarkan barang curian dari dalam toko, pacarnya, yg menunggui barang curian itu diluar toko korban," paparnya.

Setelah Itu, banyak-barang itu diangkut bersama gerobak yg disiapkan tersangka, dgn kiat ditarik sepeda motornya.

Barang curian itu, tidak dbawa pulang oleh Ddp melainkan disembunyikan di tegalan, yg ada di belakang kos Lm. yang masih satu desa dengan rumah korban.

"Baru 10 hari setelah itu, tabung LPG itu dipasarkan ke Pasar Wlingi. Tapi, tidak dipasarkan semuanya, melainkan cuma 5 buah & laku Rupiah 500 ribu," paparnya.

Duit hasil kriminal itu, menurut Slamet, di antaranya difungsikan untuk biaya hidup Lm. Yaitu untuk makan & bayar kos Rp 100 ribu per bln.

Lantaran, Lm sudah dua bln kabur dari rumah neneknya. Oleh pacarnya, Ddp, Lm dikoskan di dekat kantor Kecamatan Gandusari.

Informasinya, Lm kabur dari rumah neneknya lantaran mengaku kecewa dgn orangtuanya yg sudah bercerai.

"Selama kos itu, anggaran hidupnya ditanggung pacarnya (Ddp). Sementaranya, pacarnya sendiri belum kerja. Akibatnya, saat kepepet duit, mereka mengaku gelap mata & nekat bersama-sama melakukan pencurian," paparnya.


Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pencurian 30 Tabung LPG Oleh Pasangan Kumpul Kebo Yang Kepepet Duit | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita