Nekat melangkah !!! iPhone 7 kini hadir tanpa Audio Jack.


BeritaTOTOKITA - Perusahaan teknologi canggih, yakni Apple,Corp mulai mengumumkan ponsel pintar atau yang kita ketahui dengan nama smartphone dengan versi terbaru terbaru yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Dan setelah di lihat dari segi desainnya dengan iphone - iphone terdahulu ternyata tidak ada perubahan jauh yang membuat Iphone 7 baru ini terlihat menarik, dan ternyata ada kecanggihan yang sengaja dihilangkan dari ponsel multi fungsi tersebut.

CEO dari perusahaan Apple "Tim Cook" mulai memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini dengan sebuah laporan penjualan, dan berkata "Apple,corp telah menjual iPhone terbaru ini sudah hingga mencapai angka satu miliar unit lebih,", tepat seperti info yang di dapatkan oleh wartawan teknologi.

Ia mengklaim iPhone7/7+ menjadi produk dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Dua iPhone terbaru ini masih mengusung ukuran yang sama dengan pendahulunya. iPhone 7 memiliki layar 4,7 inch dan iPhone 7 Plus punya layar 5,5 inch. 

Akan tetapi, sedikit perubahan tampilan dari Apple,corp kembali membuat bagian belakang logo dan bodynya mirip kaca yang memantul, meski terbuat dari alumunium. 

"Marketing Apple menyebutnya dengan Jet Black," kata Phil Schiller, VP Worldwide Marketing Apple, seperti laporan majalah teknologi The Verge.

Schiller menyebut 10 perubahan di kedua iPhone 7 ini, nama beberapa perusahaan majalah teknologi mengungkapkan bahwa hanya perubahan teknologi kamera yang layak di perhatikan oleh para pengguna Smartphone apple.

Di mulai dengan kenyataan bahwa iPhone ini memberikan kecanggihan dual camera yang dapat menghasilkan foto yang mampu mendapatkan efek terbaik yang tidak kalah di bandingkan kamera DSLR asli. tapi apa ia sih bisa mengalahkan kamera DSLR asli ?

Dan dengan kecanggihan itu juga, dapat menggunakan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar. 

Resolusi kamera iPhone 7 yaitu 12 megapiksel kamera belakang dan 5 megapiksel kamera depan. Namun, di ponsel terbaru ini bukaan lensa f/1.8 dan 50 persen lebih terang dibandingkan versi sebelumnya. Peningkatan juga terjadi di optical image stabilization.
Penambahan lainnya adalah kini, Apple untuk pertama kalinya memasang sertifikasi IP67 yang membuat iPhone 7 anti-air dengan kedalaman 50 meter saat di masukkan ke dalam air.. 

Dan bagaimana dengan Kabar mengenai tidak adanya audio jack ?
"Keberanian dibutuhkan untuk membuat keputusan menghilangkan audio jack 3,5 mm dan menggantikannya dengan Lightning. Kita harus berani melangkah maju," kata Schiller.
Setelah memperkenalkan seluruh fiturnya, Schiller mengumumkan berapa harga jual untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini.

Untuk diketahui, Apple menghilangkan  versi 16GB, artinya kini pilihannya adalah 32GB, 128GB dan 256GB.

Soal harga, iPhone 7 akan dibanderol mulai US$649 sementara iPhone 7 Plus hadir dengan harga mulai US$ 769. 

Apakah para pengguna smartphone tertarik dengan smartphone multi fungsi yang ribet ini ?
dan ternyata. meskipun Apple mengganti Audio jack dengan earpods dan dongle untuk dipasang di port lightning, apakah para pengguna tidak kewalahan ? Memakai ponsel canggih tapi dengan keadaan yang rumit ?

Apakah perusahaan apple sudah kewalahan ? Jika tidak dapat bersaing teknologi, maka bersaing harga.

Semoga pengguna tidak rugi dan menyesal membeli smartphone canggih.


Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Nekat melangkah !!! iPhone 7 kini hadir tanpa Audio Jack. | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita