Lagi-lagi bentrokan antara mahasiswa terjadi di Medan, USU anarkis.


BeritaTOTOKITA -  Terjadi tawuran antara sesama mahasiwa teknik di universitas sumatera utara, Medan. Hingga polisi juga turun ke kampus Universitas Sumatera Utara (USU) untuk meredam aksi tawuran mahasiswa Teknik Sipil dan mahasiswa Teknik Mesin, Pada hari Jumat (23/9/2016) sore semalam. Untuk membubarkan bentrokan mahasiswa, polisi pun menggunakan tembakan gas air mata.
Anggota satuan pengamanan huru hara kota medan memberikan instruksi untuk mundur kepada para mahasiswa, dan jangan ada yang melempar batu. Tolong semuanya mundur," teriak Kasat Sabhara Polresta Komisaris Siswandi.
Tapi ratusan mahasiswa dari kedua jurusan tetap saling lempar batu. Untuk menghindari jatuhnya banyak korban, polisi kembali menembakkan gas air mata di tengah ramainya mahasiswa tawuran.
"Bubar! Bubar kalian! Jangan ada yang menyerang lagi," teriak Siswandi sembari berlari ke tengah halaman gedung Teknik Sipil.
Begitu tembakan gas air mata dilontarkan, kerumunan massa yang tadinya saling serang akhirnya bubar. Banyak mahasiswa yang muntah-muntah karena menghirup gas air mata.
Di lokasi kejadian, sejumlah petugas satpam tampak bersiaga di tiap sudut persimpangan kampus. Petugas menghalau mahasiswa yang hendak melintas ke depan gedung Fakultas Teknik.
Setelah di klarifikasi, ucap Dosen Hubungan masyarakat ( HUMAS ),
"Ini sudah kesekian kalinya terjadi bentrokan antar mahasiswa, baik mahasiswa sesama kampus, dengan mahasiswa dari universitas lagi."
Ada sesuatu yang salah dengan perilaku mahasiswa jaman sekarang, dan mungkin lagi masa-masa nya pubertas, sehingga kehilangan arah.
Perlu di lakukan bimbingan agar mahasiswa sekarang mengikuti aktivitas yang positif, ungkapnya.

Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Lagi-lagi bentrokan antara mahasiswa terjadi di Medan, USU anarkis. | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita