Ide seorang Pria yang bermodal 10 ribu rupee menjadi Orang Terkaya di India.


Sudah pernahkah anda mendengar tentang orang terkaya di india?

Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang keluarga terkaya di india, yaitu berasal dari keluarga Ambani. keluarga Ambani adalah pebisnis yang mendominasi bisnis di India.

Tetapi baru-baru ini muncul seseorang dari Keluarga Dilip Shangvi yang telah menyaingi keluarga tersebut.

Dilip Shangvi bekerjasama dengan membangun Sun Pharmaceutical,  akhirnya dirinya mampu menjadi orang terkaya di India dengan memiliki aset 20 Milyar Dollar.

Dan sebagai pemecah record. Sun Pharmaceutical telah berhasil memegang prestasi sebagai Produsen obat terbesar di India, dan memecahkan record dunia sebagai produsen no.5 terbesar di dunia.

Bisa di banyangkan dengan modal 10ribu rupee saja bisa menjadi orang terkaya di India ?
Apakah anda menyerah mendengar kegigihan pria ini ?
Ini adalah motivasi yang sungguh besar.

Dan mari kita simak apa sih kisah hidup dari pria ini.

Awalnya sewaktu masih anak-anak, Pria ini hanya membantu menjualkan obat dari ayahnya. Pria ini lahir pada tahun 1955, dan kehidupan masa kecilnya tidak seperti anak-anak biasanya. Kuliah di Universitas Calcutta, dengan tujuan mencari cara memperbesar bisnis obat milik ayahnya.

Dilip mencoba mengembangkan bisnis di kota-kota besar di india, dan dengan pemikiran yang jauh kedepan. Kemudian Dilip Menyadari akan ada peluang untuk mendapatkan pelanggan yang cukup besar jika dia mencoba memasarkan produknya di kota-kota besar yang banyak penduduknya.

Dan ternyata, pada saat itu pun Dilip mengalami kesulitan keuangan, dirinya berusaha meminjam uang dari orangtuanya senilai 10ribu rupee untuk menjalani bisnis yang sedang di dirikannya sendiri di Mumbai India tahun 1983.

Setelah beberapa saat dia menjalani bisnisnya dengan strategi yang dia tetapkan, akhirnya strategi yang di jalankan oleh Dilip mendapatkan hasil. Tanpa memiliki pengalaman yang banyak tentang obat-obatan, dan berusaha untuk tidak menyerah. Dilip mampu menyisihkan keuntungan nya untuk di tabung dengan tujuan untuk membeli pabrik obat orang lain yang hampir bangkrut.

Dan saat dia telah memiliki kesempatan, Dilip segera mengakuisisi pabrik obat di salah-satu kota di india. Inilah hasil kerjakerasnya menabung selama 13 tahun perjalan pahit tanpa keluhan. Prestasi Dilip sungguh luar biasa yaitu dia berhasil membeli sebagian saham pabrik obat yang bernama Knoll Pharma, dan toko obat miliknya mampu memasuki 24 negara besar di Asia.

Tanpa tanggung-tanggung, dengan tujuan yang besar mencoba menyediakan obat-obat untuk kesehatan masyarakat di india. Dia mencoba mengakuisisi semua pabrik obat di India, dan mencoba mengumpulkan informasi mengenai obat-obatan dari pasar kesehatan di seluruh bagian negara.

Dan sampai sekarang strategi yang di miliki oleh Dilip  mampu mengambil alih 19 pabrik di India.

Setelah kesuksesannya, sisi dari kerendahan hatinya membuat dirinya tidak ingin menjadi Direktur utama perusahaan yang di milikinya, tetapi dia hanya ingin menjadi manajer agar dirinya selalu dekat dengan obat-obat, konsumen, dan karyawannya. dan sebagai pengganti Direktur utama perusahaan, dia merekrut orang yang lebih ahli dari dirinya dalam mengatur perusahaan agar tetap stabil dan semakin besar.

Sebagai rasa hormatnya, Dilip sangat mengapresiasi kerja keras semua karyawannya, dan dirinya mengungkapkan bahwa Perusahaan obat Sun Pharma berkembang dengan pesat di karenakan semua kerjakeras karyawannya.

Pada akhirnya impian nya terwujud. Dan media-media di dunia telah memperkirakan bahwa yang akan menjadi Produsen obat nomor satu di dunia adalah SUN PHARMA.

Tujuan akhir dari Dilip adalah menjaga agar perusahaan nya tetap berjalan dan dapat menyediakan obat-obat yang berkualitas tinggi di pasar dunia.

Inilah kisah dari seorang anak yang memiliki impian yang tinggi dan semangat untuk tidak pantang menyerah.





Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ide seorang Pria yang bermodal 10 ribu rupee menjadi Orang Terkaya di India. | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita