Rustam Akui Ahok Berikan Rp. 50 Juta Ke Setiap Wali Kota Dari Uang Operasionalnya Untuk Kondangan Warga


Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, membenarkan adanya bantuan dana yang rutin diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebesar Rp 50 juta setiap bulan. Menurut Rustam, dana bantuan yang berasal dari anggaran operasional gubernur itu diberikan ke semua wali kota di Jakarta.

“Jadi, uang Rp 50 juta itu merupakan biaya operasional Pak Gubernur yang dibantu kepada semua wali kota. Satu bulan diberikan satu kali,” kata Rustam, Selasa (26/4/2016), di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rustam menuturkan, bantuan uang dari gubernur itu dipergunakan untuk membeli karangan bunga atau menghadiri undangan warga yang hajatan (kondangan). Dana tersebut, kata Rustam, juga dapat digunakan oleh wakil wali kota, sekretaris kota, dan para asisten dengan jumlah yang bervariasi.

“Itu untuk karangan bunga bila ada masyarakat atau kawan-kawan saya yang hajatan atau pernikahan,” ujar Rustam.

Ahok mengaku rutin memberikan dana operasional kepada Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi untuk mendatangi resepsi pernikahan warga. Namun, dia selalu berpesan agar Rustam tidak menyalahgunakan dana tersebut untuk bermain golf.

Sebab, menurut Ahok, Rustam merupakan salah satu pejabat DKI Jakarta yang hobi bermain golf.

“Kamu mau kawinan bagaimana? Kurang duit? Saya kasih Rp 50 juta sebulan, pakai uang operasional saya nih. Jangan buat main golf ya. Ini buat kawinan warga, nih,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/4/2016).




Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Rustam Akui Ahok Berikan Rp. 50 Juta Ke Setiap Wali Kota Dari Uang Operasionalnya Untuk Kondangan Warga | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita