Persepsi Masyarakat Harus Berubah, Masuk Kantor Polisi bukan Masuk Kandang Macan




JAKARTA - Ada banyak hal yang perlu diubah dan dilakukan dalam upaya penerapan reformasi mental di tubuh Polri.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian berpendapat hal sederhana yang bisa segera dilakukan yakni mengubah persepsi masyarakat sehingga Polri makin dipercaya.

"‎Polri ini pengayom masyarakat, jadi kita sebagai anggota Polri harus bisa mengubah persepsi masyarakat yang mengatakan masuk ke kantor polisi itu seperti masuk ke kandang macan," tegas Tito, Selasa (27/10/2015) di PTIK, Jaksel.

Termasuk soal kehadiran Polisi di tengah masyarakat dimana bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dan aman, bukan malah Polri dianggap sebagai penyakit.

"Soal polisi hadir ke masyarakat, buat persepsi masyarakat merasa nyaman. Jangan polisi dianggap sebagai penyakit," tambahnya.

Mantan Kapolda Papua ini menambahkan banyak anggota di lapangan yang belum menyadari hal itu. Sehingga diperlukan persamaan persepsi soal revolusi mental di tubuh Polri.

"Perlu kampanye tertutup di tubuh internal soal meningkatkan kepercayaan dan mengubah persepsi Polri menjadi positif. Karena kalau ada satu yang melanggar, semua bisa kena," tambahnya.


Agen Togel Online - www.totokita.com

Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Persepsi Masyarakat Harus Berubah, Masuk Kantor Polisi bukan Masuk Kandang Macan | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita